Rabu, 31 Oktober 2012

10 November, PDIP Resmi Buka Pendaftaran Balongub Jatim

SURABAYA- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serius akan mengusung calon sendiri dalah pertarungan pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim 2013 mendatang.

Partai berlambang banteng moncong putih itu akan membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Gubernur Jawa Timur pada 10 November mendatang.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Jatim, Suhardoyo, pendaftaran balon akan dibuka selama dua pekan, yakni pada 10-24 November 2012.

"Terbuka untuk umum dan gratis di kantor DPD PDIP Jatim," kata Suhardoyo, Selasa (30/10/2012).

Mekanisme pendaftaran tersebut bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau berpasangan sesama balon cagub dan cawagub. Setelah sejumlah nama masuk akan dilakukan fit and proper tes serta survei.

Setelah proses tersebut dilampuai, maka hasilnya akan diusulakn ke DPP PDIP untuk memperoleh rekomendasi. “Nama-nama calon yang kita kirim ke DPP, minimal ada dua pasangan," terang pria yang juga menjabat wakil ketua komisi C DPRD Jawa Timur.

Setelah keluar rekomendasi dari DPP akan ditindaklanjuti dengan Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) ke masing-masing DPC se-Jawa Timur. Tujuannya untuk menyosialisasikan pasangan calon yang diusung oleh PDIP.

Ditanya apakah ketua DPD PDIP Jatim, Sirmadji, ikut mendaftar politisi asal Lamongan itu mengatakan, sesuai dengan surat DPP nomor 031A/2010 unsur pimpinan DPRD dilarang ikut mendaftar sebagai balon, kecuali atas persetujuan partai.

Suhardoyo mengaku, sudah banyak sejumlah calon yang manyatakan ikut dalam pendaftaran bacagub dan bacawagub. Namun dia enggan menyebut satu persatu nama yang daftar melalui PDIP. "Tidak etislah kalau disebut satu persatu, kita lihat saja besok," tepisnya.

source :http//okezone.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar